Taman Balekambang: Wisata Alam Kota Solo Paling Sejuk dan Asri

Taman Balekambang adalah salah satu tempat wisata yang cukup ternama di Kota Solo. Tempat wisata alam satu ini dapat Anda jadikan sebagai destinasi pilihan jika dalam waktu dekat Anda ingin berkunjung ke tanah kelahiran Bapak presiden kita, bapak Joko Widodo. Simak informasi selengkapnya tentang Taman Balekambang Kota Solo

Sejarah Berdirinya Taman Balekambang

Taman Balekambang tentu saja masih ada hubungannya dengan Keraton Surakarta. Taman yang dikenal asri ini ternyata didirikan oleh KGPAA Mangkunegara. Pertama kali didirikan, nama taman ini bukanlah Taman Balekambang seperti sekarang, melainkan adalah Partini Tuin yang merupakan nama dari putri sang pendiri Taman Balekambang.

Konon katanya wisata alam di Solo ini didirikan sejak tahun 1921. Wajar saja jika taman dari hari ke hari semakin tidak terlihat keindahannya. Akhirnya, pada tahun 2007 Pemerintah kota Solo mengambil alih kepengurusan taman Partini Tuin dan mengubah namanya menjadi Taman Balekambang hingga akhirnya nama itu dikenal oleh masyarakat.

 

Lokasi Taman Balekambang

Tentu saja jika Anda berkunjung ke Kota Solo, Anda tidak boleh melewatkan tempat wisata alam Solo, Taman Balekambang. Lokasi dari Taman Balekambang di Jalan Balekambang No 1 Manahan, Banjarsari, Solo. Ternyata nama jalan itulah yang dijadikan sebagai nama Taman yang didirikan oleh KGPAA Mangkunegara.

 

Daya Tarik Taman Balekambang

Yang membuat taman Balekambang menarik untuk dikunjungi adalah area taman yang masih asri dapat membuat para pengunjung betah berada di taman lama-lama. Di sana pengunjung dapat menemukan berbagai jenis pohon yang di area seluas 5 hektar. Bisakah Anda membayangkan betapa sejuknya tempat tersebut jika digunakan untuk bersantai?

Tenang, jikalau pengunjung sudah puas bersantai di bawah pohon, Pengunjung dapat juga berkeliling taman sembari melihat berbagai binatang yang ada di sana. Binatang disana umumnya adalah binatang yang sudah jinak, seperti rusa. Atau, bagi pencinta reptile, Anda dapat juga menemukan binatang seperti buaya, ular, atau iguana di Taman Balekambang.

Agar moment di tempat wisata Balekambang Solo semakin tak terlupakan, pengunjung dapat juga mengabadikan moment bersama binatang kesayangannya. Pengunjung yang ingin berfoto dengan binatang akan dikenakan tariff sebesar sepuluh ribu rupiah. Pastinya pengunjung akan tertarik untuk berfoto apalagi anak-anak yang masih sekolah.

Jadi, selain dapat dijadikan sebagai tempat wisata alam, taman balekambang dapat dijadikan sebagai tempat edukasi bagi para pelajar karena di tempat ini pelajar akan mengetahui berbagai jenis binatang sekaligus makanan yang disukai binatang tersebut.

Mungkin bagi Anda yang baru pertama kali datang ke Solo dan masih bingung dengan lokasi dari Taman Balekambang, tak ada salahnya Anda menggunakan jasa dari https://solorentcar.com. Pastinya liburan Anda ke kota Solo akan menjadi liburan yang menyenangkan sekaligus tak terlupakan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *