Ingin Tahu Peninggalan Kolonial Belanda, Kunjungi Bank Indonesia Solo

Bank Indonesia Solo adalah salah satu situs budaya yang cukup ternama. Bangunan ini dibangun pada zaman colonial Belanda. Dulunya, Bank Indonesia yang terletak di kota Solo ini dikenal dengan nama Devasche Bank Agentschap Soerakarta. Meski Belanda sudah lama meninggalkan Indonesia, tetapi bangunan ini masih berdiri tegak di jantung kota Solo.

Bagi Anda yang berniat untuk menjadikan kota Solo sebagai destinasi wisata, tak ada salahnya Anda memasukkan Bank Indonesia Solo sebagai salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi. Pastinya akan sangat menyenangkan jika Anda dapat melihat dari dekat bank peninggalan Belanda ini.

 

Lokasi Bank Indonesia Solo

Untuk lokasinya sendiri, Bank Indonesia Solo tepat berada di tengah kota. Agar lebih jelasnya, Anda dapat langsung datang ke Jalan Jendral Sudirman No 4 Solo. Jika Anda sudah menemukan jalan tersebut, sudah pasti Anda akan melihat gedung megah yang gagah berdiri di tengah kota dan selalu dapat menjadi pusat perhatian bagi orang yang melihatnya.

 

Sejarah Bank Indonesia Solo

Sudah disinggung di awal bahwa Bank Indonesia yang dibangun di Solo adalah salah satu bank yang dibangun Belanda. Menurut para sejarawan, Bank Indonesia Solo adalah bank keenam yang didirikan Belanda di Indonesia. Yang mendirikan bank sejarah ini tentu saja orang Belanda, ia adalah Presiden DJB, CFW Wiggers van Kerchem.

 

Daya Tarik Bank Indonesia Solo

Mungkin ada beberapa dari Anda yang bertanya mengapa Bank peninggalan Belanda ini wajib dikunjungi. Apa yang membuatnya menarik dibandingkan dengan tempat wisata yang lainnya. Bukankah di Solo juga banyak tempat wisata yang tak kalah keren dan tentu saja modern dibandingkan dengan dengan bangunan ini.

Melihat kegemaran anak zaman sekarang, ada banyak hal yang bisa dilakukan ketika Anda sudah sampai di Bank Indonesia Solo. Selain Anda dapat menambah wawasan tentang peninggalan sejarah di kota Solo, Anda pun dapat memanfaatkan bangunan ini sebagai spot foto yang bagus. Bukankah anak zaman sekarang senang sekali dengan yang namanya selfie?

Sebenarnya, Bank Indonesia Solo ini rencananya akan dijadikan sebagai museum oleh pemerintah kota Solo dan pihak Bank Indonesia sendiri. Di sana, nantinya Anda akan menemukan berbagai jenis mata uang baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Jadi, benar-benar dapat Anda jadikan sebagai wisata budaya sekaligus wisata pendidikan.

Apalagi jika yang ingin datang berwisata ke Solo adalah para pelajar dan mahasiswa. Sudah pasti Bank Indonesia Solo wajib masuk dalam daftar tujuan wisata Anda. Pulang-pulang pastinya Anda akan langsung hafal nama mata uang di seluruh dunia. Keren bukan?

Setelah Anda menemukan destinasi wisata kota Solo yang keren ini, Anda dapat juga memanfaatkan jasa dari https://solorentcar.com. Dengan begitu berkeliling kota Solo, termasuk berkunjung ke Bank Indonesia Solo akan sangat menyenangkan dan akan menjadi moment yang paling tidak dapat dilupakan. Semoga bermanfaat!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *