Bukit Cinta Gunung Watu Prahu Yang Indah

Liburan melihat keindahan alam terbuka pasti menyenangkan. Alam yang masih asri dan bersih. Salah satu tempat yang bisa anda kunjungi adalag bukit cinta gunung watu prahu klaten. Lokasinya di gunung gajah, kecamatan bayat, kabupaten klaten. Lokasinya memang cukup sulit, terletak di daerah yang kering dan gersang. Ketika musim kemarau, suasananya bisa panas dan gersang.

 

Keindahan Alam Gunung Watu Prahu

Walaupun kondisi alamnya kering, namun tempat ini memiliki pesona alam tersendiri. Keindahan alam yang hijau dan asri masih tersimpan dari atas bukit. Sejak ramainya gunung ini, yang datang tidak hanya dari masyarakat setempat. Banyak yang datang dari luar kota untuk melihat keindahan alam bukit cinta di bayat klaten ini.

Dinamakan watu prahu karena di gunung ini terdapat batu yang bentuknya mirip prahu. Lebarnya sekitar 6 meter dan panjang 30 meter. Konon katanya, dulu ada pria bernama joko tuwo. Dia ingin melamar roro denok. Namun sayangnya perahu tersebut terguling dan menjadi batu. Cerita itu hanya sebuah legenda yang dipercayai masyarakat setempat,

Sekarang tempat wisata popular di klaten ini sudah dirawat dengan baik. pemerintah setempat dan masyarakat, mengelola tempat ini dengan baik. dibangun gardu-gardu dan spot foto untuk wisatawan. Dari atas bukit, anda bisa melihat pepohonan yang hijau dan candi prambanan, pemandangan matahari terbit dan terbenam di bukit ini juga sangat indah.

Anda bisa melihat keindahan pemandangan kota klaten dari gardu kayu berbentuk hati berdiameter 3 meter. Disekitar gardu juga dibangun spot foto dan beberapa tempat duduk. Menjadi tempat yang asyik untuk menikmati pemandangan yang indah. Anda bisa duduk santai atau berfoto-foto. Di sekitar tempat wisata ini ditambah payung warna-warni yang membuat suasana semakin indah.

 

Jalan Menuju Lokasi Gunung Watu Prahu

Dari pusat kota ke lokasi wisata jaraknya sekitar 20 km. untuk menuju ke tempat ini cukup sulit, karena harus melewati satu desa ke desa lainnya. selain itu belum ada angkutan umum yang menuju kesini. Anda harus sewa mobil atau naik ojek. Lebih nyaman dan aman, lebih baik sewa mobil dari kota solo atau jogja. Jalannya sudah bagus untuk mobil, sehingga lebih nyaman.

Tempat wisata ini buka dari jam 8 pagi dan tutup pukul 6 sore. Anda bisa datang subuh untuk melihat matahari terbenam. Namun kondisinya masih sepi dan belum banyak lampu penerangan. Fasilitas penerangan disini kurang bagus, sehingga tidak banyak orang yang datang malam hari. untuk fasilitasnya sudah cukup lengkap. Ada tempat parkir, kamar mandi, warung makan dan lainnya.

Ketika liburan di solo atau klaten, jangan lupa untuk berkunjung ke gunung watu prahu. Melihat kota klaten dari atas dengan pemandangan yang indah. Yang penting jangan lupa menggunakan jasa dari https://solorentcar.com.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *