Berbaur Dengan Warga Solo di Car Free Day Solo

Car free day merupakan kampanye yang dilakukan untuk mengurangi tingkat pencemaran udara di kota. Acara ini pertama kali dilaksanakan di jakarta sekitar tahun 2001. Kemudian menyebar ke beberapa kota besar lainnya. Termasuk kota solo. Car free day dilakukan setiap hari minggu dari pukul 5 pagi sampai jam 9nan. Ada yang unik dari car free day solo

 

Keunikan Car Free Day Solo

Car free day di solo pertama kali diadakan pada 30 Mei 2010. Banyak masyarakat yang mendukung acara ini, karena bisa dijadikan tempat berolahraga pagi bersama keluarga. Solo car free day diadakan di sepanjang jalan slamet riyadi. Dari stasiun purwasari hingga bundaran gladak akan di tutup dari pukul 05.00 hingga 09.00. Kendaraan tidak boleh melewati sepanjang jalan tersebut,

Ada banyak aktivitas yang bisa anda lakukan disini. Bisa bersepeda, berjalan kaki, lari, melihat atraksi dan masih banyak lainnya. Ada banyak komunitas yang mempertontonkan pertunjukan disini. Terkadang juga dijadikan ajang kampanye komunitas lingkungan. Disini anda juga bisa melihat pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya.

Ada makanan khas solo, jajanan modern, pernak-pernik, baju dan masih banyak lainnya. Ada yang unik dari solo car free day dibandingkan kota lainnya. Disini anda bisa melihat pertunjukan tradisional dari mahasiswa dan masyarakat sekitar. Di sepanjang jalan, ada banyak pertunjukan seni yang ditampilkan. Anda juga bisa mengikuti senam yang dilakukan oleh para komunitas.

Anda bisa langsung bergabung tanpa dipungut biaya sama sekali. Anda juga bisa melihat komunitas pecinta reptil. Pecinta kucing, pecinta anjing, komunitas sepeda tua, komunitas tari dan masih banyak lainnya. Kalau beruntung anda bisa melihat kereta yang melintas di tengah kota. Di sepanjang jalan slamet riyadi terdapat rel kereta yang masih digunakan.

Akan ada kereta yang melintas setiap harinya. Suara klakson akan membuat anda kaget dan memberikan tanda bahwa kereta akan melintas. Kereta api ini merupakan kereta jurusan solo wonogiri. Petugas kereta api akan memberi tahu anda untuk menjauh dari area kuning, karena kereta akan melintas. Anda juga bisa berfoto dengan kereta tersebut.

Terkadang kereta wisata juga melewati jalur ini. Dengan gerbong masa lalu yang masih dirawat dengan baik. Ketika liburan ke kota solo, tidak ada salahnya untuk melihat car free day. Anda bisa bertemu dengan masyarakat lokal solo. Mencicipi makanan tradisional khas solo, melihat atraksi dari para komunitas atau hanya sekedar duduk santai bersama teman-teman.

Untuk menuju ke car free day solo dari hotel menginap, bisa menggunakan sewa mobil dari https://solorentcar.com. Menawarkan harga yang murah dan memberikan pelayanan terbaik. Demikian informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *